Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kormi Pamekasan Gelar Senam Masal untuk Dukung Sosialisasi Budaya Rokok Legal

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T10:26:02Z
Pamekasan, 1 Juli 2024. Komite Olahraga Masyarakat Olahraga Indonesia atau Kormi Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur secara resmi turut mendukung kegiatan sosialisasi budayakan rokok legal yang dijalani Bea Cukai Madura dan Satpol PP dan Damkar setempat. Pasal mereka tengah berencana dan meramu, acara Gebyar Senam Masal pada akhir Juli mendatang.

Hal ini tercetus dala
 Rapat kerja dan persiapan Forda II tahun 2024 yang juga dihadiri oleh Perwakilan Satpol PP dan Damkar, M. Hasanurrahman dan Ketua Kormi, Sapto Wahyono. Mereka secara bulat bertekad bersama segenap ketua cabang organisasi olahraga Masyarakat atau COOM yang hadir di Ruang rapat Pendopo Budaya, Senin siang.

"Kami secara resmi akan mendukung kegiatan Senam Masal yang digagas oleh Kormi Pamekasan bersama segenap COOM yang ada. Tentu akan dibalut dengan kegiatan sosialisasi Budaya rokok legal didalam sesinya nanti," ungkapnya. 

Nantinya, sesuai peruntukannya dan mwndukung sosialisasi undang undang cukai, akan dialokasikan dari dana operasional dengan anggaran hibah dana bagi hasil hasil cukai tembakau atau DBHCHT tahun 2024. Sehingga diharapkan akan optimal dalam melakukan sosialisasi dihadapan sekitar 500 peserta dan warga bumi gerbang salam yang hadir nantinya. 

Sementara itu, Festival Olahraga Daerah (FORDA) ke-2 akan digelar di Surabaya. Diketahui, di Jawa Timur, sudah terbentuk KORMI di 33 kabupaten/kota.

Ketua (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) KORMI Pamekasan Sapto Wahyono mengatakan, pihaknya siap untuk menyukseskan FORDA ke-2 yang akan diselenggarakan di Kota Pahlawan tersebut.

“InsyaAllah, dengan penuh semangat, kami (KORMI Pamekasan, red) siap untuk gelar Senam Masal dan sosialisasi cukai itu. Lalu juga setelah itu siap menyukseskan festival olahraga daerah kedua ini,” tegasnya. 

Sapto katakan juga, meski gelaran FORDA ke-2 ini memasuki agenda Pilkada serentak, pihaknya tetap mendukung gelaran tersebut. Sebab misi dari pihaknya, tetap masyarakatkan olahraga dan menjadikan olahraga sebagai pemersatu Masyarakat juga.(yud)