Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Libas Jentik Aides Aigepty, Dinkes dan TNI Fogging Pelosok Desa

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T00:53:57Z
Pamekasan, Selasa 7 Mei 2024, prajurit yang juga Babinsa Desa Ambat Koramil 0826-02 Tlanakan Kopda Rosidi bersama petugas Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Tlanakan melakukan Fogging. Mereka blusukan hingga Desa dan Dusun Tambeng Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, mulai Senin (06/05/24).

Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang banyak muncul disaat musim penghujan.

Kopda Rosidi menjelaksan bahwa kegiatan fogging merupakan salah satu upaya preventif untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue. 

"Kegiatan Fogging ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tlanakan untuk mencegah timbulnya penyakit DBD,"ujarnya. 

"Dengan upaya pemberantasan sarang nyamuk ini diharapkan dapat mencegah perkembangan nyamuk Aedes aegypti,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan sosialisasi dan himbauan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada warga.

"Kebersihan lingkungan merupakan langkah positif dalam mencegah timbulnya berbagai penyakit, dalam mengantisipasi penyakit DBD kita perlu ingat 3 M yaitu, Menguras, Menutup dan Mengubur barang yang tidak diperlukan agar tidak menjadi sarang nyamuk,"tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan Fogging dihadiri Pamong Tambeng Usman beserta Perangkat Desa ambat, Bhabinsa Ambat Kopda Rosidi dan Hendriyanto serta tim Fogging Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Tlanakan.(pen)