Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Cek BBM dan SPBU untuk Antisipasi Mafia Migas di Pamekasan

Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T20:55:48Z
Pamekasan, Senin 1 April 2024, Untuk mengantisipasi terjadinya praktik mafia migas dan kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang  lebaran 2024, Polres Pamekasan melakukan pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pamekasan, mulai Minggu (31/3).

Pengecekan hari ini dilakukan oleh Unit III Tipidter Satreskrim Polres  Pamekasan .

Petugas langsung mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa. semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat, petugas memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat.

Kapolres Pamekasan melalui Kaihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menjelaskan  untuk beberapa SPBU  yang sudah dilakukan pengecekan hari ini, oleh unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan tidak ditemukan adanya kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air.

"Pengecekan ini merupakan langkah awal Polres Pamekasan mengontrol semua SPBU di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Kasihumas Polres Pamekasan, juga menyampaikan bahwa  pemeriksaan pompa bensin akan terus digelar rutin nanti nya sampai dengan hari raya.

“Kami mengharap agar petugas SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan.

Pihaknya akan terus memantau secara ketat aktivitas di SPBU  di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran,” tandas AKP Sri Sugiarto.(hum)